Pesona Pulau Nusa Barung, Tanjung Papuma, dan Watu Ulo

Menempuh perjalanan selama 8 jam untuk sampai ke kota Jember yang kebanyakan orang menyebutnya kota santri ini. Tak banyak orang untuk berani memasuki kwasan ini konon ceritanya pulau ini banyak “penghuninya” tetapi bukan niat kita untuk mengganggu mereka.

3 hari saja cukup untuk menyusuri pantai dan pulau yang terletak di kawasan kota Jember. Rute pertama dapat diawali dengan menuju Pulau Nusa Barung, pulau yang terletak di luar pulau Jawa ini dan merupakan garis depan Nusantara menyajikan berbagai macam vegetasi hingga satwa yang menghuni Pulau itu. hanya dengan menggunakan perahu besar dengan mengeluarkan uang Rp 600.000,- untuk 15 – 20 orang untuk menyebrang di bibir pantai puger dengan menempuh perjalanan laut selama 2 jam. tampak pasir putih dan keindahan panorama laut dan puncak mahameru membuat pulau ini semakin menarik untuk dikunjungi. dan tak ketinggalan pemandangan sunrise yang semakin meyakinkan bahwa pulau ini layak dikunjungi. Jangan lupa membawa binoculer dan fieldguide ubtuk menikmati satwa yang ada di Pulau ini.

Pulau Nusa Barung

Pesona pasir putih di Pulau Nusa Barung

Pasir Putih

Pulau Nusa Barung yang kerap dikunjungi sekawanan penyu

Keesookan harinya perjalanan dapat lanjut ke obyek wisata pantai Tanjung Papuma yang menyajikan panorama batu karang dan ombak yang menghempaskan ke batu karang. dan keindahan lautnya, Dan jangan kuatir untuk kelaparan di pulau ini banyak menyediakan sajian hidangan seafood yang wajib dicoba dan jika anda ingin bermalam tanpa harus camp dapat bermalam di cootage yang sudah disediakan.

Tanjung Papuma

Pesona batu karang Tanjung Papuma

Dari Tanjung Papuma dapat melanjutkan perjalanan ke wisata pantai berikutnya Pantai Watu Ulo yang konon merupakan jelmaan dati Ulo (ular). menyajikan lepas pantai dan pasir outih yang indah dan wajib untuk dikunjungi letaknya tak jauh dari Tanjung Papuma hanya 200 meter dari tanjung Papuma. So… buruan ke Wisata Bahari Jember.

Watu Ulo

Khas Batu Ulo (Ular) yang ada di Pantai Watu Ulo

Dan inilah saatnya untuk menikmati dan mensyukuri keindahan kawasan pantai ini.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: