Happy Anniversay Kota Jakarta

Gak rugi kalau ultah saya di bulan Juni berada dikalangan orang – orang hebat  seperti Bung Karno dan Soeharto. Dan semoga saya seperti beliau walupun tidak mengenyam sebagai Presiden, tentunya kesetiaan terhadap pasangan dan ketegasan dari sosok mereka.  Apalagi berada di bulan yang sama dengan HUT DKI Jakarta.  Jadi semakin beruntung.

Wow…umur boleh tua tapi kemasannya tetep berkembang terus. Happy birthday buat kota Jakarta yang ke – 438 semoga tetep menjadi ibu kota Indonesia dan menjadi percontohan untuk kota – kota lain di Indonesia yang baik – baik aja tapi ya…

Yang muda yang berjuang di Jakarta

Jakarta dari anak kecil hingga orang tua pun sangat mengenal kota ini, kota yang banyak dikunjungi sebagai tempat peraduan rakyat Indonesia untuk bisa menyambung hidupnya dan memenuhi kebutuhan keluarganya, yang tidak beruntung mencari kesibukkan di kota asalnya. Kerja cara apapun halal disini🙂. tapi hanya orang – orang tertentu saja yang terjebak dalam ‘jurang curamnya’ kota Jakarta.

PANAS ! itu lha yang khas dari kota ini, hutan pun sangat minim dan tidak sebanding dengan penduduk kota Jakarta yang semakin padat.  Polusi yang semakin menjadi dan teri matahari yang semakin menyengat. Hanya berada di sisi Jakarta bagian Utara yaitu Suaka Marga Satwa Muara Angke yang luasnya hanya 25,02 HA yang bisa jadi akan menyusut setiap tahunnya akibat bisnis properti yang semakin gencar. Kawasan konservasi ini terdapat di wilayah hutan mangrove yang menjadi habitat Burung – burung air dan primata Monyet Ekor Panjang (Macaca fascicularis). Di sisi lain banyak juga aktivis LSM yang peduli untuk melakukan penghijauan di daerah ini.

Muara Angke

Hutan Mangrove ini yang tersisa di Jakarta

Akibat tergerusnya hutan yang di Pesisir Utara Jakarta, masih banyak lagi yang harus dijaga kelestariannya dan banyak peninggalan dari jaman penjajahan Belanda yang terkenal dengan VOC nya dan pemberian nama Batavia ==> Jayaraya ==> Jakarta.  Banyak peniggalan di kota ini seperti Kota Tua Jakarta yang terkenal dengan Museum Fatahillanya. Banyak orang berkunjung saat weekend untuk belajar tentang sejarah bahkan hanya sekedar nongkrong di area halaman ini. Tak mau ketinggalan juga Museum Nasional (Monas) yang menjadi lambang kota ini dan banyak kegiatan yang di lakukan disini bahkan mencari mata pencaharian sekalipun.

Kota Tua

Kawasan Kota Tua Jakarta

Monas

Monumen Nasional (Monas)

Kalau mau dikorek – korek lebih dalam banyak sekali untuk di jelaskan di sini So..pergi ke perpustakaan atau searching di google.com untuk mengenai Kota Jakarta lebih lanjut.

Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: