Harimau TSI II Prigen, Terkam Balita

Harimau TSI II Prigen, Terkam Balita

Selasa, 29 Juni 2010 13:48:46 WIB
Reporter : Yatimul Ainun

Malang (beritajatim.com) – Nasib nahas menimpa Ingelica Rosa Nataliya, balita berumur 3,5 tahun, asal Semarang Utara. Ia diterkam harimau saat sedang asyik bermain bersama kedua orang tuanya dan dua saudara kandungnya di Taman Safari Indonesia (TSI) II yang berlokasi di Prigen Kabupaten Pasuruan.

Kejadian tersebut menimpanya anak dari pasangan Petrus Dwidarmanto (47) Dan Widiyastutik Witarso (46) itu, sekira pukul 10.15 WIB, Senin (28/6/2010) tepat di saat berada di areal baby zoo bersama keluarganya.

Dari cerita Petrus Dwidarmanto, bapak dari Ingelica Rosa Nataliyasaat, saat ditemui di rumah sakir Lavalette Kota Malang, akanya itu berjalan hendak akan menuju areal baby zoo. “Sampai dilokasi itu, tiba-tiba ada harimau dari depan yang langsung menerkam, menggigit anak saya itu,” katanya.

Harimau itu,menggigit dibagian dada, kepala bagian belakang, dan pipi sebelah kanan.”Di dadanya ada 4 gigitan, pipi kanan 1 gigitan, kepala belakang ada 1 gigitan. waktu itu memakai baju. Bajunya tidak sampai robek, tetapi ada bekas gigitannya,” terangnya.

Saat itu, harimau itu sudah dipegang dua kiper dengan dua tali. tetapi tetap bergelut dan bahkan satu kiper yang memegangnya itu terjatuh juga. “Lalu baru menerkam anak saya. Ibunya dan saya tidak bisa menerainya. untung saya dan istri saya tidak kena gigit,” katanya dengan wajahterlihat masih syok.

Dari kejadian tersebut, korban langsung dilarikan ke rumah sakit oleh pihak TSI I, tepatnya di rumah sakit di wilayah Sokorejo Prigen Pasuruan. “Namun, rum,ah sakit tersebut disana tidak mampu menanganinya dan diminta rujuk ke rumah sakit Lavalette Kota Malang.

Masuk ke rumah sakit ini kata Petrus Dwidarmanto, sekira pukul 21.00 WIB Senin Malam. “Segala pengobatan anak saya ditangani oleh pihak Taman Safari. katanya sampai sembuh,” katanya.

Ditanya apakah akan melakukan tuntutan kepada pihak TSI? dia menjawab, untuk saat ini masih konsentrasi memikirkan anaknya sembuh. “Saya belum terpikirkan kearah itu. yang jelas, saat ini kondisi anak saya bsudah terlihat baik,” katanya.

Sementara itu, dari pihak TSI II, bagian Marketing, Bagus Setiawan mengatakan, harimau yang menerkamnya itu bernama Oni, berumur bulan, bulunya warna putih. “Saat itu harimau itu hendak berolaraga bersama dua kiper, dan sudah dikat dua tali. namun, nahas, harimau itu langsung lari menerkam korban dan satu kiper terjatuh juga,” katanya.

“Ini sudah musibah. karena bukan kelalaian dari pihak kami. sudah dua kiper yang memegang harimau itu. dan walaupun melihat, anak-anak tidak seperti itu. ini bari kali ini terjadi sejak ada TSI II,” katanya.

lebih lanjut Bagus menegaskan, pihaknya siap menanggung semua pembiayaan selama dilakukan perawan di rumah sakit. “Semunya akan ditanggung pihak kami. saya tegaskan lagi ini adalah murni musibah, kecelakaan. Bukan karena kelalain pihak kami,” katanya. sampai pukul 13.00 WIB, korban masih terbaring di unit rawat anak No II B 10 Rumah Sakit Lavalette Kot Malang.

Para wartawan hanya diperbolekan mengambil gambar korban dari luar ruangan. “Silahkan ambil gambar, waktunya 5 menit ya,” kata salah satu perawat yang berjaga di ruangan tersebut. [ain/kun]

http://www.beritajatim.com/detailnews.php/8/Peristiwa/2010-06-29/67991/Harimau_TSI_II_Prigen,_Terkam_Balita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: