“Teletubbies” Di Gunung Bromo

Siapa yang tidak mengenal Gunung Bromo yang terkenal akan gunung berapi yang masih aktif.

Gunung Bromo (dari bahasa Sansekerta/Jawa Kuna: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur.

Gunung Bromo

Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.

Bukit Teletubbies Gunung Bromo & Gunung Smeru

Untuk mencapai ke lokasi ini dapat di tempuh melalui jalur Malang, Nongkojajar, dan Probolinggo, dan lebih baik menggunakan Jeep karena medan yang berat berupa padang pasir yang lembut.

Hamparan Padang Pasir Gunung Bromo

Jangan disiakan – siakan untuk pergi ke Gunung Bromo ini pesona Sunrise yang menarik pandangan saat kita berada di sana. Cukup dengan kendaraan menuju Penanjakkan Anda disuguhkan betapa indahnya kekuasaanNya.

Indahnya Sunrise di Gunung Bromo

Gunung ini juga dikeramatkan oleh warga di sekitar gunung ini orang – orang menyebutnya suku “Tenggger” yang mayoritas menganut agama Hindu yang dilaksanakan setahun sekali di bulan Kesodo setiap bulan purnama.

Memang harus benar – benar mengunjungi disini jika Anda bepergian ke Kota Malang, Pasuruan maupun Probolinggo INGAT jaket tebal untuk melindungi dari dinginnya udara sekitar Gunung Bromo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: