Weekenders at Jogjakarta

Kota yang banyak menyimpan kebudayaan Jawa, dan merupakan pecahan dari kerajaan Mataram dan sempat menjadi ibukota negara RI dan diberi gelar Daerah Istimewa ini menyimpan berjuta – juta sejarah baik Kuno maupun modern. Kota dengan berjarak tempuh 8 jam dari kota Malang ini sangat mudah di jangkau oleh berbagai macam kendaraan.

Setelah tiba di kota ini untuk soal penginapan jangan kuatir untuk merogoh kocek dengan harga murah disini banyak tersedia penginapan murah berkisar 50.000 – 85.000 saja di daerah Sosrowijayan tepat bersebelahan dengan kawasan Malioboro, kawasan surga belanja batik dan Pasar Beringharjo, dijamin harga relatif murah daripada beli dikota Anda.

Sosrowijayan

Surga Batik Malioboro dan Pasar Beringharjo

Kawasan dataran tinggi di kota Jogjakarta yaitu KALIURANG  yang  dikunjungi banyak orang dan masih merupakan di kawasan Taman Nasiona Gunung Merapi yang merupakan habitat dari Monyet Ekor Panjang (Macaca fascicuaris). Disini anda dimanjakan dengan perbukitan yang mengelilingi  Gunung Merapi tampak puncak Gunung Merapi yang menjulang dan masih mengeluarkan asap tebalnya.

Selayang Pandang di perbukitan Merapi

Di kawasan Kaliurang Barat terdapat Museum Budaya Jawa yang sangat private dan tidak di publikasikan disebut Museum Ulen Sentalu.  Disini terdapat berbagai macam kebudayaaan Jawa Jogjakarta dan Jawa Solo. dan menyimpan berbagai alat musik gamelan, foto, batik kuno, pemimpin Jogjakarta dan Solo di masa lampau, arca dan tak ketinggalan makna dari sebuah tarian tradisonal dan arti dari hiasan pengantin.

Museum Ulen Sentalu

Masih di Jogja, jangan ketinggalan juga untuk rekomendasi tempat nongkrong favorit pemuda jogja di Angkringan Tugu, tepat berada di depan Stasiun Jogjakarta. Minuman khas disana Kopi Joss (kopi hitam dan didalamnya diberi arang) jangan lupa juga Oseng –  oseng Mercon yang puedas sesuai dengan namanya yaitu ‘mercon..huhahuhahuhahuhahuha.

Angkringan Tugu paling top di kota ini

Jika anda ingin menikmati suasana pedesaan jangan khawtir masih banyak tempat – tempat pedesaan disini salahsatunya di Ngaglik, Sleman. Dan jika Anda ingin yang vegetarian, Jejamuran ada disini…Jangan Sampai Ketinggalan!!

Sungai irigasi di sekitar persawahan Ngaglik, Sleman

Vegetarian Rest, Jejamuran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: