Malang Selatan Gak Hanya Menyimpan Misteri

Siapa yang tidak mengenal Kota Malang, mulai dari wisata kulinernya hingga tim sepakbola AREMA yang mempunyai eksistensi di kota ini. Begitu juga dengan warganya yang setia mendukung tim ini. Tak hanya warga kota saja, tetapi hingga pelosok Malang Selatan tetap mendukung tim nya.

Malang Selatan yang terkenal dengan daerah perbukitan ternyata juga menyimpan wisata bahari yang konon menyimpan banyak misteri seperti tempat hunian Ratu Nyi Roro Kidul,  di balik bukitnya yang tak kalah indah nya dengan pantai yang ada di Garut bahkan ibu kota sekalipun.

Perjalanan diawali di Pantai Bajul Mati yang terletak di Malang Selatan tepatnya di Kecamatan Gedangan 58 Km arah selatan kota Malang. Pantai ini landai dan tidak berkarang bahakan terdapat karang / pulau kecil tepat berada di tengah laut dan mempunyai 2 muara sungai, pantai ini sangat cocok sekali untuk berkemah karna garis pantai yang panjang dan luas, jika ingin mancing, dapat melalui tebing di sebelah kanan pantai ini.

Pantai Bajul Mati

Perjalanan dilanjutkan ke arah sebelah kiri pantai bajul mati, yaitu Goa Cina. Sekilas saya berpikir tidaka pantai di daerah ini dan hanya Gua yang tersedia disini, ternyata panorama yang disuguhkan sangat indah dan layak utnuk dinikmati bahkan sebagai background foto untuk pre wedding. Pantai yang dilengkapi dengan pasir putihnya dan yang halus lenkap dengan Guanya disebelah kanan pantai ini. Untuk dapat berhunting mengetahui apa itu Gua Cina cukup dengan jalan kaki hanya 300 km dari pantai. Gua yang menyerupai karang dengan kedalaman kira-kiran 4 meter lengkap dengan stalaktit gua yang tidak begitu indah (menurut saya) tetapi dari itu Anda dapat melihat keindahan pantai dari atas  gua, sungguh indah dan mengingatkan kita kepada ciptaan Allah SWT. Tak lama kemudian hujan rintik pun turun kita bergegas turun dari gua dan melajutkan perjalanan.

Pantai Goa Cina

Stalaktit Goa Cina

Perjalanan kali ini di lanjutkan ke Pantai Sendang Biru, pantai yang menjadi pusat pelelangan ikan nelayan dan sebagai tempat tujuan wisata bahari dan Pulau Sempu nya.  Pantai Sendang Biru  juga menydiakan ikan bakarnya yang khas dan pantas untuk dinikmati.

Sebenarnya masih banyak pantai di wilayah malang selatan yang dikunjungi sperti Pantai Ngantep, Pantai Tamban, Pantai Sipelot. Tetapi waktu jualah yang membatasi. Sampai jumpa di ekspedisi Pantai Selatan selanjutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: